JUAL BIBIT BUAH,SELALU BERKEMBANG DAN BERBUAH SEPANJANG MASA SELAMAT DATANG DAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA TANPA TERKECUALI TABULAMPOT DAN BERKEBUN HARGA DAPAT BERUBAH SEWAKTU - WAKTU TANPA PEMBERITAHUAN TERIMA KASIH

Sabtu, 11 April 2020

TIPS PERAWATAN TANAMAN BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH atau TANAMAN BUAH DALAM POT sering disebut banyak orang TABULAMPOT Agar Cepat TRUBUS , BERBUNGA dan BERBUAH Lebat.



Bibit Buah | jual bibit buah | jual bibit sudah trubus,bersertifikat, Bibit Buah, JUAL BIBIT BUAH.jual bibit buah tabulampot, jual bibit tanaman buah yang sudah trubus


TIPS PERAWATAN TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH atau TANAMAN BUAH DALAM POT sering disebut banyak orang TABULAMPOT  Agar Cepat TRUBUS , BERBUNGA dan  BERBUAH Lebat.

Puji syukur atas segala anugrah TUHAN YANG MAHA ESA , yang sampai saat ini tetap memberi kesempatan pada kami untuk  JUAL BIBIT BUAH , untuk itu kami di beri kesempatan untuk berbagi pengalaman kepada semua masyarakat INDONESIA ,pembahasan tentang seputar TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH UNGGUL.
Budidaya BIBIT BUAH dalam pot , yang dikenal banyak orang dengan sebutan TABULAMPOT banyak diminati masyarakat sebab memiliki beberapa kelebihan dan keuntungan menanam tanaman BIBIT BUAH TABULAMPOT tersebut.
Adapun kelebihan dan keuntungan TABULAMPOT adalah sebagai berikut :
  1. Pemanfaatan LAHAN atau HALAMAN sempit dan PEKARANGAN rumah.
  2. Mudah dipindah-pindah tanpa MERUSAK TANAMAN  BUAH .
  3. Berfungsi sebagai TANAMAN HIAS YANG BISA BERBUAH, atau TANAMAN BUAH BONSAI atau  TANAMAN SERBAGUNA.
  4. Dapat diatur masa BERBUNGA, dan BERBUAHnya.
MERAWAT TABULAMPOT membutuhkan tips atau cara tersendiri dan pemahaman lebih terhadap jenis TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH, karena masing-masing TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH memiliki karakteristik berbeda. Sehingga perlakuannya pun berbeda pula dan tidak selalu sama walaupun JENIS TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH tersebut sama jenisnya.
Persiapan yang harus kita lakukan adalah :
MEDIA TANAM untuk TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH
Ada beberapa alternatif media tanam :

Kami  http://jualbibitbuahunggul.blogspot.com  , menggunakan campuran tanah lapisan atas, pupuk kandang (kambing) dan sekam padi dengan perbandingan 1:1:1. Sekam padi berguna untuk tanah, disamping kalau sudah hancur sekam padi tersebut akan bisa menjadi PUPUK  juga. Seandainya sekam tidak tersedia, campuran tanah dan pupuk saja juga bisa dengan perbandingan 2:1. HAL TERPENTING TANAH HARUS GEMBUR DAN FOROUS

PEMILIHAN POT TANAMAN BUAH:

Pemilihan ukuran pot disesuaikan dengan ukuran bibit yang akan ditanam. Jika bibit masih berukuran kecil, gunakan POT berukuran kecil juga . Cara ini bertujuan untuk ESTETIKA, penggunaan UKURAN POT yang bertahap, nantinya akan memudahkan dalam penggantian MEDIA TANAM. Maksudnya, pada saat MEDIA TANAM sudah waktunya ditambah atau diganti, dapat dilakukan bersamaan dengan penggantian POT ke ukuran yang lebih besar. Selanjutnya seperti cara diatas...begitu seterusnya.

PENYIRAMAN TANAMAN BUAH:

Penyiraman TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH dapat dilakukan setiap hari kecuali MEDIA TANAM masih basah.

Penyiraman bisa pagi hari atau sore hari . Jika penyiraman pagi hari (sebelum jam 8 pagi) sebaiknya setiap pagi terus TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH disirami,
Jika penyiraman sore hari (setelah jam 4 sore) sebaiknya tiap sore terus TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH disirami.



                         Penting !!!!!!!!!!!

Jangan terlalu sering menyirami TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH dalam sehari pagi dan sore SECARA TERUS MENERUS , KARENA KANDUNGAN AIR YANG TERLALU BANYAK BISA MENGAKIBATKAN PEMBUSUKAN AKAR TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH.




Pemupukan TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH.

Pemupukan dilakukan secara berkala setiap tiga bulan sekali, atau minimal dua kali dalam setahun yaitu pada awal musim hujan dan awal musim kemarau. Pakailah selalu PUPUK ORGANIK. Gunakan pupuk kimia secara bijak. Artinya, penggunaan pupuk kimia hanya pada waktu dan dosis yang memang dibutuhkan, seperti pada proses pembungaan/pembuahan yang memerlukan pupuk (unsur hara mineral makro) P dan K yang tinggi, serta pupuk yang mengandung unsur mikro seperti Ca, Mg, Mn, Zn, Fe dll. Unsur Mg misalnya, sangat mempengaruhi pembentukan klorofil tanaman, sehingga fotosintesis berjalan optimal. Selain itu Mg juga berfungsi sebagai katalisator penyerapan unsur P dan K.

PEMANGKASAN TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH.

Pemangkasan bertujuan untuk pembentukan tajuk baru, pemeliharaan, produksi dan peremajaan kembali tanaman bibit buah. Jadi dengan demikian, tanaman memerlukan beberapa tahap pemangkasan. Pada tanaman yang masih kecil, pemangkasan diperlukan untuk membentuk pencabangan. Pemangkasan pemeliharaan diantaranya memangkas cabang / tunas air dan cabang bagian dalam yang tidak terkena matahari langsung. Pemangkasan produksi diantaranya lebih berhubungan dengan tanaman yang memerlukan pemangkasan untuk merangsang pembungaan. Sementara pemangkasan peremajaan dilakukan pada tanaman yang sudah tua atau tanaman sudah terlalu besar untuk ukuran tabulampot [ TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH Dalam Pot ].

MENGURANGI TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi dan menyembuhkan stress pada TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH.
Salah satunya dengan menyiramkan Vit B1 pada TANAH TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH tersebut.dengan
bijak,dalam arti sesuai dengan aturan pakai dan besar-kecilnya media.

PERLAKUAN TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH dilakukan dengan cara :
  1. Sebelum dilakukan perlakuan, minimal 1 bulan sebelumnya TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH yang telah diberi asupan yang cukup berupa pupuk organik. PUPUK ORGANIK yang diberikan bisa berupa pupuk organik murni seperti pupuk kandang atau kompos, bisa juga pupuk organik buatan yang tersedia dipasaran.
  2. Pastikan TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH telah cukup umur dan tanaman benar-benar dalam keadaan sehat yang ditandai dengan pencabagan merata, warna daun hijau tua mengkilat dan tidak sedang terserang hama atau penyakit.
  3. Pastikan juga TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH tidak sedang berpucuk/berdaun muda.
Setelah syarat-syarat 1 sampai 3 dipenuhi, perlakuan pemupukan TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH untuk merangsang pembungaan dapat dilakukan dengan cara :
  • Berikan pupuk (unsur hara mineral makro) dengan kandungan Fosfor dan Kalium yang tinggi.
  • Jika pupuk yang digunakan tidak mengandung unsur mineral mikro, tambahkan unsur hara mineral mikro seperti Ca, Mg, Zn, dan lain-lain sebagai pelengkap.
  • Jika TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH sudah mengeluarkan bunga, berikan pupuk dengan kandungan K yang lebih tinggi.
  • Sampai BUAH BUAH matang, ulangi pemberian pupuk berkandungan K yang cukup. Dengan demikian akan diperoleh BUAH BUAH yang lebih besar dan manis.
PENGENDALIAN HAMA TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH.
Untuk menjaga TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH dari serangan hama,jamur dan penyakit, dapat saja dilakukan penyemproran anti hama / penyakit secara rutin. Tapi gunakanlah ANTI HAMA / PENYAKIT ORGANIK.

PENEMPATAN TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH.
Tempatkan TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH di lokasi yang mendapat sinar matahari langsung minimal 6-8 jam per hari , hal ini sangat penting untuk proses PERTUMBUHAN,BERBUNGAnya,dan BERBUAHnya TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH.

Demikian sekilas tentang perawatan TANAMAN  BUAH atau POHON BUAH, atau BIBIT BUAH UNGGUL , dan jika ada tulisan ataupun kesalahan kata-kata dalam blog kami,.....Kami mohon beribu maaf,..dan Kami mengucapkan terima kasih.


http://jualbibitbuahunggul.blogspot.com

081357719557